Artikel - ArtikelYayasan Gizi Yasmin

Artikel

Era Baru untuk Protein: Mengapa U.S. Dairy Unggul dan Menonjol di Pasar Protein yang Ramai?

Dewasa ini, konsumen semakin kritis dan cerdas. Mereka mempertanyakan dari mana makanan yang mereka konsumsi berasal dan bagaimana cara pembuatannya. Kedua informasi tersebut sangat diperlukan untuk memberikan kenyamanan saat mengonsumsi suatu produk. Pada tahun 2017, 40% dari penduduk Amerika menghendaki makanan dan minuman yang dapat membantu menjaga kesehatan mereka1. Sekitar 78% dari penduduk Amerika percaya bahwa protein berkontribusi terhadap diet sehat2. Sementara itu, penduduk dunia diperkirakan akan bertambah melebihi 9.8 miliar pada tahun 2050 mendatang, yang menyebabkan timbulnya kekhawatiran mengenai sumber protein itu sendiri3. Hal ini menyebabkan perusahaan pangan mulai mencari sumber protein yang beragam. Pada kurun waktu 2012-2017, beberapa upaya identifikasi, isolasi, dan karakterisasi protein dari berbagai sumber telah menghasilkan lebih dari 300 paten terkait fungsi protein dan aplikasinya pada industri pangan4.

Read more ...

U.S. Protein Susu untuk Kesehatan dan Gaya Hidup Aktif

Protein whey dikenal sebagai komponen kunci dalam pemulihan kebugaran para atlit profesional dan penggemar gym. Dewasa ini masyarakat luas, termasuk penggemar olahraga, orang dewasa, pemerhati kesehatan, dan pemerhati masalah berat badan, juga mulai menyadari keuntungan dari diet protein untuk mewujudkan tujuan kesehatan dan gaya hidup aktif. Melibatkan protein susu dan whey yang berkualitas ke dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi secara teratur setiap hari akan membantu konsumen mencapai diet tinggi protein untuk menjaga berat badan normal, menunda rasa lapar, dan mempercepat pemulihan kebugaran setelah latihan.

Read more ...

Lemak Ditakuti, Tapi Diperlukan

Sebagai zat gizi utama, lemak jelas sangat diperlukan tubuh sebagai penyumbang energi yang besar. Namun, asa ketakutan mengonsumsinya karena dianggap sebagai penyebab penyakit degeneratif, seperti stoke, penyakit jantung, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain. Lalu bagaimana menyiasatinya?

Read more ...

Tips Kesehatan

  • Cukup Istirahat +

    Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  • Berolahraga +

    Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  • Makanan Berserat +

    Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  • Vitamin D +

    Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
  • 1