SeminarYayasan Gizi Yasmin

SEMINAR ILMIAH POPULER

"Fakta Ilmiah Seputar Minuman Berkarbonasi & Gaya Hidup Masyarakat Modern"

Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM) bekerja sama dengan Yayasan Gizi Yasmin menyelenggarakan Seminar Ilmiah Popoler dan Lomba Menulis Artikel Ilmiah Populer. Seminar dan lomba menulis artikel ilmiah mengangkat tema “Fakta Ilmiah Seputar Minuman Berkarbonasi & Gaya Hidup Masyarakat Modern”.

Seminar ilmiah dilaksanakan di tiga Perguruan Tinggi yaitu di Institut Pertanian Bogor pada tanggal 23 April 2016; Universitas Indonesia pada tanggal 30 April 2016, dan Universitas Padjadjaran pada tanggal 14 Mei 2016. Total peserta yang mengikuti seminar ilmiah ini sebanyak 680 peserta. Sebagian besar peserta seminar berasal dari berbagai bidang ilmu diantaranya Ilmu Kedokteran, Ilmu Gizi, Teknologi Pangan, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan.

Pada pelaksanaan seminar ilmiah, ASRIM dan Yayasan Gizi Yasmin bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa di Perguruan Tinggi masing-masing. Pelaksanaan seminar dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama membahas mengenai “Peraturan BPOM dalam Minuman Berkarbonasi” yang disampaikan oleh perwakilan dari BPOM RI dan sesi kedua membahas mengenai “Fakta Ilmiah Seputar Minuman Berkarbonasi dan Gaya Hidup Masyarakat Modern” yang disampaikan oleh Ahli Teknologi Pangan dan Gizi dan Dokter Olahraga.

Sebelum dan sesudah seminar berlangsung peserta diberikan pre dan post test mengenai minuman berkarbonasi dan gaya hidup masyarakat modern. Hasil dari pengolahan data pre dan post test peserta dapat terlihat bahwa dari lebih dari 90% peserta dapat memahami materi yang disampaikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kegiatan seminar berhasil menambah pengetahuan peserta mengenai minuman berkarbonasi dan gaya hidup masyarakat modern dan mengubah persepsi negatif peserta mengenai minuman bersoda.

Articles - Most Read

Tips Kesehatan

  • Cukup Istirahat +

    Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
  • Berolahraga +

    Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
  • Makanan Berserat +

    Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
  • Vitamin D +

    Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
  • 1